top of page
Search
  • w1f1x140m1

Vivo S1 Pro, Smartphone Dengan Kamera Unik Berbentuk Ketupat

Menyasar kelas menengah ke bawah, Vivo menghadirkan S1 Pro yang dibekali fitur menarik dan desain yang unik terutama pada bagian kameranya. Dibanderol dengan harga 3,9 juta rupiah, Vivo S1 Pro cukup bisa diandalkan. Vivo masih mengedepankan kamera sebagai daya tariknya karena memang fitur ini adalah salah satu fitur paling laku yang banyak dijadikan alasan orang untuk membeli smartphone.


Desain Mewah

Vivo S1 Pro memiliki desain mewah yang terinspirasi dari diamond dan tersedia dalam dua pilihan warna, crystal blue dan glowing black. Dilengkapi dengan layar Super AMOLED selebar 6,38 inch dengan resolusi FHD+ menjadikan tampilan layar ini sangat jernih dan sangat nyaman digunakan untuk menonton video bahkan film yang diputar. Meski bodinya bongsor, namun smartphone ini cukup enteng karena beratnya hanya 186.7 gram dan juga masih nyaman saat digenggam. Di layar depan ini disematkan finger scanner dimana pemilik bisa membuat animasi sidik jari untuk membukanya. Dengan interface FunTouchOS 9.2 Vivo S1 Pro sudah dijalankan dengan OS Android Pie terbaru dengan kemampuan untuk mengaktifkan Dark Mode yang terintegrasi dengan aplikasi apa saja melalui pengaturan.

Kamera Super


Salah satu andalan dari Vivo S1 Pro adalah kamera dimana untuk seri ini kehadirannya cukup menonjol karena selain resolusinya yang sangat besar, bentuknya juga sangat unik, dimana 4 kamera belakang disusun berbentuk seperti belah ketupat yang menonjolkan desain Dimond Shape yang dimiliki. Kamera utama Vivo S1 Pro sebesar 48 MP tersusun dari 4 kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP.

Vivo menambahkan teknologi AI atau kecerdasan buatan Quad Camera untuk memperbesar ukuran pixel. Keempat kamera ini mampu menghasilkan gambar tajam dan jernih dan sangat sensitif terhadap cahaya sehingga foto yang dihasilkan sangat jelas baik saat siang maupun malam. Dengan kemampuan super wide-angle, Anda bisa mendapatkan foto landscape yang sangat luas dan juga Mode Macro yang memungkinkan Anda memotret objek jarak dekat, yakni sekitar 4 cm, dengan hasil yang sangat menakjubkan.

Untuk yang suka foto selfie, kamera Vivo S1 Pro dijamin bisa memuaskan Anda. Dengan resolusi 32 MP, Anda bisa mendapatkan foto depan yang tak kalah jernih dibanding kamera belakang. Tak hanya itu, hasil rekaman video di Vivo S1 Pro juga sangat bagus karena bisa digunakan untuk merekam dengan resolusi 1080 pixel dan frame rate 30 fps, baik dengan kamera depan maupun belakang. Sayangnya, tidak ada fitur stabilisasi baik optik mapun elektronik membuat perekaman video menjadi rentan goyang.


Performa Prima


Dibekali dengan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 665 AIE dengan RAM 8GB, performa aplikasi yang dijalankan di smartphone ini terasa lancar dan mulus. Dengan memori 128 GB dijamin Anda bisa puas menyimpan berbagai file di sini. Jika kurang, Anda masih bisa menambah hingga 256GB dengan memori eksternal.

Dengan prosesor tersebut, Vivo S1 Pro mampu digunakan memainkan game-game berat, seperti PUBG Mobile atau Free Fire dengan lancar tanpa lag. Didukung Vivo Multi-Turbo, sistem operasi dan akseslerasinya bisa ditingkatkan sehingga lebih responsif dan yang utama mesin tidak cepat panas. Seri ini dibekali baterai berkapasitas 4.500 mAh sehingga baterai bisa awet. Dengan fitur Dual-Engine Fast Charging Anda bisa mengisi baterai dengan cepat, bahkan akan terisi penuh hanya dalam waktu 2 jam saja.


Kesimpulan


Dengan harga kurang dari 4 juta rupiah, Vivo S1 Pro sangat bisa diandalkan sebagai smartphone kekinian. Selain desainnya cantik dan mewah, kalian harus tau cara mengaktifkan wifi di hp xiaomi, fitur kamera dan multimedianya juga sangat memuaskan. Dukungan baterai berkapasitas besar membuat Anda tak perlu khawatir kehabisan baterai, apalagi saat dipakai bermain game lama. Sayang belum ada fitur NFC (Near Field Communication) yang biasanya ada di smartphone premium saat ini.

39 views0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page